<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d1771019953795198147\x26blogName\x3dSDN+Komjer+II+/+506+Surabaya\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dLIGHT\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://sdnkomjeriisurabaya.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_GB\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://sdnkomjeriisurabaya.blogspot.com/\x26vt\x3d-6337264149151605398', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

SDN Komjer II / 506 Surabaya

Siswa Sehat - Sekolah Bersih - Kami Nyaman Belajar

Perjalanan Menuju Lomba (Hari 6)

Senin,  6  Agustus 2019
Divisi Perawatan = Rara, Haikal
Divisi  Promosi = Mutia, Clarine
Divisi Edukasi =Tiwi, Michel
Hai kawan sahabat hijau namaku Rara, siswa kelas  5 dari divisi perawatan.  Bagaimana kabar hidroponik di sekolah kalian ?. Hari ini aku bersama lima teman ku memindahkan 450 bibit ke tempat instalasi yang terbagi 4 tempat yaitu instalasi pipa, talang, botol dan bak.
Di Kebun hidroponik sekolah ku ada 6 jenis tanaman yang perlu perawatan berbeda – beda. Kegiatan kami yang ke dua yaitu mengecek air  agar PH tidak lebih dari 6 dan nutrisi sebesar PPM 300.Air yang di butuhkan 570 liter dan nutrisi A = 690ml,nutrisi B = 690ml. Air AC dari ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang kelas sumber dan perpustakaan kami jadikan satu ke dalam bak kemudian di beri nutrisi untuk mengairi hidroponik.
Kegiatan yang terakhir  yaitu menghitung bibit dan menyeleksi bibit yang layak tumbuh dan untuk yang lambat tumbuh kita pindah kewadah lain . Setelah semua selesai kami bersama Pak Septian pulang.
Terima kasih sudah membaca catatan ku tentang kegiatan kami. Semangat bersekolah, jaga alam dan selalu rawat hidroponik kebun kalian yah !!!

Labels: , ,

| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »

»

Post a Comment